7 Manfaat Digital Marketing Untuk Kemajuan Bisnis Anda


manfaat digital marketing

Setiap bisnis, usaha, dari tingkat ukm hingga perusahaan pasti mengerjakan pemasaran atau marketing. Tujuannya untuk meningkatkan penjualan, jumlah konsumen dan menghadapi persaingan. 

Sebenarnya digital marketing tak lain ialah teknik marketing mengaplikasikan media digital yang paling tepat sasaran dan efisien ketika ini.

Sebelum anda melanjutkan untuk membaca manfaat digital marketing untuk bisnis di bawah ini ada fakta bahwa:

Setiap bisnis selalu ada kemungkinan memiliki saingan, jikalau tak kencang mengaplikasikan teknik marketing terbaik, kencang atau lambat bisnis tersebut akan kesusahan bersaing.

Bisnis yang sukses selalu memberi pelayanan yang terbaik kepada konsumen, berusaha meningkatkan pemasaran dengan meraih perhatian, pembelian dan loyalitas.

1. Media Digital lebih disukai oleh konsumen Masa Sekarang

Faktanya kini konsumen lebih suka memandang-lihat di web atau Instagram karena lebih praktis.

Sebelum menentukan memilih konsumen dapat kapan saja mengecek produk di web terpenting dulu kemudian baru membeli, baik datang langsung ke warung atau shoping online. Pemilik warung yang belum online akan keok dengan pemilik warung  yang juga menyediakan katalog online di web mereka.

Dengan katalog produk yang ditampilkan di web, berarti sangat menolong konsumen untuk memandang-lihat produk tanpa seharusnya datang ke warung. Kalau tertarik mungkin mereka akan datang ke warung pada ketika weekend atau ketika waktu senggang untuk membeli.

2. Memberikan kemudahan info pada konsumen

Pada waktu itu kebetulan saya sedang mencari-cari warung kamera terdekat di lokasi tempat tinggal saya, dan mengecek apakah kamera yang saya cari ada di warung tersebut.

Cara yang saya pilih ialah searching di dunia online dengan mencari domisili terdekat, memandang di web dan menentukan ada produk yang sedang saya inginkan, dan mengecek jam berapa warung buka, kemudian baru mengatur jadwal untuk datang, memandang dan membeli.

Dari sini menampakkan keberadaan digital sangat bermanfaat sebagai sumber info

3. Memberikan waktu pada konsumen

Sangat kerap kali terjadi konsumen belum punya waktu senggang untuk datang ke outlet, warung, atau butik. Melainkan dengan memiliki media digital seperti: web, marketplace, dan sosial media, konsumen akan sangat gampang memandang produk yang dinginkan.

Melengkapi segala media digital agar dapat memberikan banyak opsi kepada konsumen, dengan apa mereka melirik produk.

Artinya mereka akan sangat leluasa tanpa terbatas waktu dan tempat untuk memandang-lihat dulu sebalum kesudahannya membeli.

4. Toko seperti aktif 24 jam setiap hari

Media digital dunia online tak terbatas waktu dan tempat. Customer dan calon customer selalu dapat mengakses media digital untuk memandang produk kapan saja mereka berkeinginan.

Mereka dapat kapan saja memandang web warung online, warung di marketplace atau di Instagram. Melainkan ini tak mungkin pada warung offline yang jikalau malam hari pasti sudah tutup.

5. Konsumen Anda tak terbatas dengan jarak

Bayangkan jikalau warung anda ada di Bekasi namun calon pembeli ada di Pondok Cabe, tentu saja mereka akan berpikir-pikir jikalau seharusnya ke Bekasi karena mungkin jaraknya terlalu jauh dan macet. 

Dengan adanya media digital meraka dapat order dengan nyaman dari kantor atau rumahnya.

Apalagi kini lebih gampang dengan banyaknya kurir pengiriman, sehingga mereka tak terlalu memikirkan jarak.

6. Banyak opsi media digital

Anda tak perlu cemas untuk mengawali mengaplikasikan, karena tak seharusnya mengaplikasikan warung online yang hargannya relatif mahal. Anda dapat mencoba dulu mengaplikasikan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Sosial Media Instagram

Digital tak cukup cuma membikin, hampir segala bisnis seharusnya memaksimalkan media digital mereka dengan cara yang lazim disebut “Digital Marketing”

7. Digital Digital Marketing relatif murah

Seperti yang saya jelaskan di awal pembahasan, bahwa yang dibutuhkan pengusaha ialah marketing dengan mengaplikasikan media digital. Digital anda banyak mendapatkan keuntungan dari media digital, keuntungan selanjutnya ialah tarif marketingnya murah.

Digital marketing sendiri ada SEO, SEM, Sosial Media Ads, Endorse dan Paid Promote. Selama yang saya tahu tarif iklannya jauh lebih murah dibandingi beriklan di koran, majalah, pasang banner, atau di tv dan radio.

Comments